Tuesday, May 21, 2013

Hati-Hati di Jalan, Kapten!

Diposkan oleh Popuri di 10:39 PM
Harusnya ini ditulis waktu aku lagi di dalem bis. Biar feelnya lebih dapet. Aihh, apaan sih?!
Aku termasuk dalam kasta pengguna bis yang kalau berangkat menuntut ilmu ke kampus. Soalnya nggak boleh bawa kendaraan sama ibu :( udah gitu aku takut juga deng lewat jalanan Ambarawa-Semarang. Hhehe :P.  Ngeri bos, truknya gede-gede, liat ban-nya aja aku udah demam. Kecuali kalo diboncengin sik, tinggal merem aja beres.
Well, berhubungan dengan jalan Ambarawa-Semarang yang terkenal sadis, lebih tepatnya buat aku sih. Pagi macet, sore macet. Aku paling nggak tahan sama macet. Berhenti di lampu merah kelamaan aja bisa bikin aku darah tinggi, apalagi macet. Zzzz.

hiace-kartun-oleh-zainurrahman-212
Hadeuh, balik ke topik awal aku sebagai manusia pengguna bis. Mungkin nggak banyak yang ngerasain dan tahu gimana rasanya. Akhir-akhir ini, tiap kali naik bis rasanya kayak mau diajak mati bareng-bareng sama sopirnya. Edan! Aku ngerti, mereka harus kejar setoran, kejar jam, dan kejar penumpang. Tapi nggak gitu juga kali. Ngebut, semua dibalap. Bahkan di jalan yang cuma cukup buat lewat anak SD gandengan tangan aja berani nyalip. Men, itu bahaya, bikin aku syok dan sedikit mual. Rasanya pengen loncat aja keluar dari dalam bis terus jalan kaki sampe ke kampus. Waktu udah turun dari bis jadi lega banget, bersyukur banget bisa lolos dari jeratan sopir yang terkutuk.
Emang makin hari, kendaraan makin banyak. Makin sinting juga pengguna jalan raya. Nyetir itu bukan sekedar main game Burnout kayak di Pe eS yang semakin banyak nabrakin kendaraan semakin tinggi poin kamu. Itu game mamen, ini jalan raya isinya nyawa orang.
Kadang, sekalipun kita udah hati-hati, bisa aja ada musibah terjadi. Kesalahan mungkin bukan karena kita yang ngawur, bisa jadi karena orang lain yang nggak punya otak seenaknya make jalan. Aku pernah ngalamin. Waktu itu dibonceng motor sama temen sih. Sebenernya kami merasa udah bener, nggak ngebut, nggak ngawur, ehhh tiba-tiba ada suara klakson bis, selang sedetik pundakku udah kesenggol badan bis. Langsung aja jatuh kejungkel, gulung-gulung, kebetulan itu jalan raya lebar banget n menurun. Aku cuma sempet mikir, kalau ada kendaraan dibelakangku, tamat kami berdua*. Masih beruntung, di belakang nggak ada kendaraan, tau-tau aku udah duduk di trotoar sempet liat bis yang tadi nyenggol kami, warnanya kuning. Aku inget betul, bis itu nggak berhenti, terus melaju. DEM!! Akuu belum sepenuhnya sadar, belum kesakitan, masih liat bis sialan itu sampe ilang. Baru abis gitu mulai kerasa perih-perih di dengkul sama tangan. Baju celana pada sobek n berdarah. Perih sumpah! Tambah ngeri lagi waktu liat temen yang ngebonceng aku bibirnya sampe s****.
:( Sedih.
Udah segitu aja ceritanya. Sakit kalau mesti inget-inget kecelakaan lagi. Inget ya sodara-sodara. Jalan raya itu yang bikin bukan kakekmu doang, yang lain juga ikut bayar pajak, jadi jangan seenak udel nenek moyang. Jalan raya itu bukan arena buat maen Burnout versi 3D juga. Kalau tabrakan taruhannya nyawa.
Pokoknya tetap berhati-hati dan keren ^^

*merinding euy ngetik sambil nginget waktu kecelakaan
ttd popuri

gambar dapat nemu dari: mastein.wordpress.com

0 komentar:

Post a Comment

 

SluuuRRRppps..! Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review