Friday, January 27, 2012

Syukurlah, Lebih dari yang Saya Perkirakan

Diposkan oleh Popuri di 9:33 PM

Hari ini yudisium. Ya, tepatnya tadi malam jam 00.00 WIB nilai semester ini keluar. Aku bukan termasuk orang gila yang nyempetin ngelihatin nilai tengah malem begitu. Ngapain juga, paginya juga bisa kok, nggak bakal berubah jadi lebih jelek. Lagian, udah beberapa kali yudisium juga, udah biasa, nggak ketar-ketir lagi kayak waktu pertama kali dulu, pas semester pertama dulu.

Ngomong-ngomong soal tegah malam bukain Sikadu (Sistem online buat mahasiswa di kampusku) aku jujur merupakan salah satu orang yang agak sinting waktu ngisi KRS loh. Hari pertama pengisian KRS, sebelum jam 00.00, jadi belum dibuka nih pengisiannya, aku udah standby buka sikadu. Tujuannya apa coba? Biar bisa milih jadwal yang enak. Kan rebutan tuh, kalau nanti-nanti bisa dapet jadwal sisa yang kemungkinan besar nggak ada enak-enaknya. Dan itu yang akan menentukan kehidupanmu satu semester ke depan. Kalau jadwalnya nggak asik kan nyiksa banget. Yah walaupun kadang ada dosen yang malesin ganti jadwal sesuka hati.

Kembali ke topik yudisium. Aku baru lihat tadi pagi sih, habis bangun tidur. Itu juga nggak niat, lewat HP men (kenapa aku pakai HP? Soalnya modem nggak ada isinya semua, haha, mskin emang?) tapi ternyata nggak bisa dan kecewa. Akhirnya terpaksa nyambungin internet ke laptop pakai HP juga, yang pulsa internetnya cuma beberapa MB. Mengenaskan. Tapi Alhamdulillah, bisa lihat IP.

IP semester ini? Baguuuuss! lebih dari perkiraanku. Pokoknya Alhamdulillah. :) Sesungguhnya, menilik beratnnya semester ini, aku kemarin cuma berharap jangan sampai ada mata kuliah yang ngulang, biar bisa daftar beasiswa itu. Ternyata sama Allah dikasih jauh lebih baik. Alhamdulillah lagi.

Tapi jujur ya, aku nggak excited banget sama nilai ini. Karena ternyata banyak yang nilainya bagus, jadi bisa dibilang aku juga rata-rata kan? Intinya, aku sama teman-temanku nggak ada bedanya.

Lagian aku nggak begitu menganggap IP itu sesuatu yang wahh. Bukan berarti aku nggak mikirin IP loh. Pasti dong aku juga seneng kalau dapat IP bagus. Menurutku IP itu sebatas angka saja, disertai keberuntungan dan kenal lebih dekat dengan dosen. Itu!

Menurut pendapatku nih, nggak semua dosen itu benar-benar menilai mahasiswanya loh, ada yang ngawur aja, asal ngasih nilai. Bener. Ya nggak semua dosen begitu sih. Tapi ada kok.

Yang IPnya bagus, belum tentu nanti jadi sukses. Sebaliknya, yang IPnya biasa aja, belum tentu nanti nggak bisa dapat kerjaan bagus. Udah banyak kok contohnya di kehidupan. Dunia luar nggak kayak kampus men.

So, jangan putus asa….

Tetap semangat dan tetap berjuaaaaannnnggg ^^

 

0 komentar:

Post a Comment

 

SluuuRRRppps..! Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review