Saturday, April 7, 2012

I Love Football (2) : Anak SMA, (masih) Jerman, dan (tetap) Miroslav Klose

Diposkan oleh Popuri di 9:05 PM
Taraaaa!!! Apakabar teman-teman yang budiman?
Nah, seperti janji saya sebelumnya, untuk membuat blog saya lebih keren, maka kali ini seri kedua dari bagaimana saya suka sepak bola hadir.
Duhh, ya. openingnya berasa apa gitu deh :P
Setelah kemarin cerita bagaimana betapa kerennya aku dulu waktu ditanyain skor pertandingan Perancis vs Senegal, kali ini beda lagi ceritanya. Sekarang bakal aku ceritain bagaimana Piala Dunia di masa SMA.
Piala Dunia di Jerman.  Awalnya tidak seperti yang aku bayangin waktu masih jaman SD dulu, bahwa aku bakal exited nantinya waktu PD di Jerman mulai. Bahkan, di Opening Ceremony WC aku nggak nonton. africa_worldcup_germany_2006Coba bayangkan saja, bagaimana aku menanti selama empat tahun, eh ternyata pas sampai hari H. Biasa aja. kebetulan waktu itu barengan sama ujian kenaikan kelas sih. Walaupun wajarnya aku harus belajar, tapi kalau emang pengen nonton Opening Ceremony ya tinggal nonton aja. Dan saat itu, bodohnya, aku nggak nyadar kalau Jerman kan tuan rumah PD 2006, udah pasti bakal ada pertandingan perdana dari tuan rumah kan, itu aku nggak tahu sama sekali. Itu menjadi salah satu penyesalan dalam hidupku. Jadi pertandingan Jerman vs apagitu lupa aku lewatkan begitu saja demi ujian, Bagus sih alesannya, daripada gara-gara tidur aja. Nggak keren.

Dan entah gara-gara apa, kayaknya sih gara-gara iseng, aku coba deh nonton lagi itu petandingan bola, dan ternyata masih sama menariknya dengan pertandingan yang pernah  aku tonton empat tahun yang lalu. Bedanya sih, sekarang udah nggak merasa keren waktu ditanyain skor pertandingan.
Masih dengan idola yang sama, Miroslav Klose is numero uno lah. Waktu itu juga dia belum tua-tua amat lah buat pacaran sama anak SMA, sekalipun sampai kapanpun juga selisih umurnya tetep 12 tahun nggak bakalan kurang. Dia jadi to skor loh waktu itu.World_Cup_2006_German_fans_at_Bochum
Satu-satunya pertandingan yang penuh emosi adalah ketika semi final PD 2006. Waktu itu Jerman vs Italia. Pertandingannya bikin aku nggak bisa kedip sedetikpun. selama 120 menit itu skor masih aja kacamata, udah yakin nih bakal adu pinalti, nah tiba-tiba itu kalau nggak salah si Del Piero ngegolin. Apaaaa????!!! Langsung deh itu pas injury time, ditambahin satu gol lagi. Betapa menyakitkan gol telat seperti itu. Dan aku nangis, beneran nangis subuh-subuh, dan baru kali itu aku nangis nonton bola.
Yah, meskipun Jerman nggak bisa masuk final, paling enggak mereka bisa dapat Juara III. Not bad lah, tapi worse than WC before.
:(
xoxo
 ttd popuri

0 komentar:

Post a Comment

 

SluuuRRRppps..! Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review