Wednesday, November 30, 2011

Akhir November yang Basah

Diposkan oleh Popuri di 11:35 PM
Habis nonton Indonesia vs LA Galaxy nih. Inonesia kalah 1-0. Bagus sih, perkiraanku malah lebih jelek dari itu haasilnya. Tadi kayaknya LA Galaxy maennya nggak beneran deh, agak nggak niat-niat gitu. Emang sengaja kali ya, yang penting menang kalah tetep dibayar.
Eh loh, kok keterusan ngomongin bola. Kali ini nggak mau ngomongin bola kok. Tapi ngomongin hariku yang ber-AIR. Benar-benar ber-AIR.
Jadi begini ceritanya. Ini lagi di kosan. Pas sore-sore tadi ke kamar mandi mau wudhu, aku wudhu. Iya udah selese, nah trus nutup keran habis itu nggak ada bom nggak ada mercon tiba-tiba kerannya patah jatuh. Langsung aja joooooossssss!!!
Air mengalir sampai jauh akhirnya kelaut juga! Semprotannya ituloh, sampai kemana-mana.
Aku bingung. Tapi nggak panik. Panggil Unix, teman sekamarku buat ngebantuin nutup saluran air yang makin kemana-mana. Yasih, walaupun aku tau, nggak bakalan ada benda yang kuat nahan aliran sederes itu. Makin lama makin banyak aja airnya, ya lahh. Sampai bajuku basah semua. Sial lah, padahal aku baru aja ganti baju. Baru juga dipake berapa menit.
Nah habis itu Mbak Wiwi (Dia nggak mau dipanggil Wiwik, maunya tanpa K). Eh tapi ralat dia maunya dipanggil Whie ding :P Nggak tau deh biar apa. Dia ngebantuin usaha pemampetan air di kamar mandi.
Trus akhirnya saklar air yang di depan di matiin. Biar nanti kalau air di tandon habis dan nggak ngalir lagi. Kan sayang kalau airnya kebuang terus. Habis itu si Unix langsung telepon Pak Minti. Aneh ya namanya? Nama sebenernya sih bukan Pak Minti, tapi entah siapa yang laknat mulai duluan manggil pakai nama itu. Pak Minti ini ya bisa dibilang apa ya??? Pokoknya dia yang suka beres-beres kosan, bersih-bersih, trus ngebenerin apa-apa yang rusak gitu. OK banget lah. Semua penghuni kos seharusnya memberi penghormatan kepada beliau, tanpa jasanya siapa yang mau dengan sukarela mengepel lorong-lorong kosan??? Terima kasih Pak Minti.
Aku orangnya tanggung jawab, jadi masih aja uprekkk di kamar mandi. Gimana-gimana kan aku orang yang ada di TKP waktu kejadian. Mau nggak mau ya aku yang salah, walaupun aku nggak salah. Yalah, masak iya aku mau sengaja matahin keran? Kecuali aku punya kelainan mental. It will never.
Udah deh aku basah sebasah-basahnya sampai merasuk ke sumsum tulang. Sebenernya sih nyante aja, sampai ada kejadian.. emmm nggak bisa cerita disini. Riskan,
Kali ini aku udah ganti baju yang kering. Biar nggak masuk angin. Waktu itu kepikiran memanfaatkan air itu dibuat apa ya? Oh iya, nyuci aja. Bener nyuci pakaian. Maklumlah, kegiatan anak kos itu kan sebagian dari pembantu. Udah deh nyuci, Eh tiba-tiba Mba Wiwi, (enakan gitu manggilnya, nggak susah) masuk kamar mandi. Aku lagi nyuci, Mbak Wiwi masuk sambil bawa anggur, dan karena banyak ember buat nampung air di dalam kamar mandi kan sempit tuh, dia nangkring aja pede di atas kloset. Sambil menikmati anggur loh sodara-sodara. Demi tong sampah dan ampas tahu, aku nggak bakal mau ngelakuin kaya gitu. Hueeekkkkzz! Tapi dia sih nyante aja. Orang waktu itu bersih, kamar mandi isinya air semua. Ya bener sih, bersih kok, tapi kalau aku ya masih mikir 7 kali trus nolak 1000 kali.
Walaupun dia agak nyentrik gitu, tapi dia temen yang baik kok. Asik lah pokoknya. Sayang sekali tepat jam dua belas malam ini, dia udah nggak kos di Garintria lagi :( Nggak memperpanjang kosnya lagi, Hiks :’( Orang udah lulus kuliah ternyata susah juga ya kalau belum dapet kerjaan. Dia masih nyari-nyari, tapi belum beruntung aja. Kayaknya sih udah bosen di Semarang. Hehe.
Maaf ya mbak tak jelek-jelekin J semoga cepet dapat kerjaan, dan nggak ngemis lagi. Amiiinnn
Nice and cool. :P
Udah sampai mau maghrib ngurusin itu nggak selesai juga, sementara Pak MInti tak kunjung hadir, yaudah kita nyerah dan istirahat menunggu sampai Pak MInti hadir.
*Pak Minti hadir* eh Pak Minti udah dating, udah dulu ya…
Oh ya, pelajaran hari ini :
Kamu akan tau mana temen yang benar-benar baik saat dalam keadaan susah
Dadaaahhhh, see you soon :*

0 komentar:

Post a Comment

 

SluuuRRRppps..! Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review